Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Polisi Sayang Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Anak-Anak Desa Tegalsono

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Sering sekali terdengar di telinga di tengah-tengah masyarakat, terutama di benak anak-anak bahwasanya Polisi adalah sosok yang menakutkan, galak dan lain sebagainya.

Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku orang tua yang apabila anak-anaknya lagi bandel atau ketika anak menangis, orangtua sering menakut- nakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam.

Untuk mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu melaksakanan sambang ke Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara keamanan ketertiban masyarakat , sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat dan penegakan hukum skaligus sebagai sahabat anak. 
Bripka M. Wahyu mengatakan “Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak tidak akan takut lagi dengan polisi. Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini diharapakan stigma negatif Kepolisian di mata anak-anak sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat tidak takut lagi kepada Polisi”, ujarnya. (DS)