Sunday, November 11, 2018

POLRES PROBOLINGGO POLSEK BANYUANYAR : PATROLI RELIGI POLSEK BANYUANYAR SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS USAI SHOLAT BERJAMAAH DENGAN WARGA

Tribratanews Polres Probolinggo Polsek Banyuanyar - Anggota Polsek Banyuanyar Polres Probolinggo melakukan patroli Religi dengan berdialogis di Masjid Al Falah Desa Alas sapi Kecamatan Banyuanyar wilayah Kab Probolinggo, Sabtu (10/11/2018).



Kapolres Probolinggo, AKBP Fadli Samad, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Banyuanyar, AKP M.Dugel S.Pd. mengatakan kegiatan Patroli Religi seperti pelaksanaan sholat berjamah dengan warga masyarakat perlu kita lakukan agar polri dan masyarakat terjalin silaturohim dan pendekatan dengan berjamaah sholat bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman menjelang pilpres bulan April 2019 mendatang.


Bhabinkamtibmas, Brigpol Sasi Irawan, SH dalam kesempatan itu juga memberi pesan-pesan kamtibmas agar waspada pada para jamaah solat duhur yang memarkir sepeda motor dihalaman masjid agar dikunci stang, supaya terhindar dari tindak pidana pencurian kendaraan bermotor serta bersama Polri untuk memerangi berita Hoax yang banyak beredar baik melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut.

“Dengan cara ini, kami melakukan sholat berjamaah kemudian dilanjutkan tatap muka bersama warga guna penyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah warga desa Alas sapi. Antusias warga dan saya liat mereka merasa senang dengan kedatangan anggota polri dari Polsek Banyuanyar. Melalui kegiatan ini kami dapat bersama memerangi beredarnya berita Hoax agar situasi kamtibmas tetap aman dan tentram,” kata Brigpol Sasi Irawan, SH.