Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Sambang Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Hengki Susanto dan Brigadir Ayusba Trisatya, S.H melaksanakan sambang Kepala Desa sebagai wujud sinergitas dan soliditas dalam menjaga Kamtibmas di Desa Bulujaran Kidul Kec. Tegalsiwalan Kab. Probolinggo. Jumat (9/11/2018)

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan sinergitas dalam menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan menjelang Pilpres tahun 2019 dan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta kriminalitas pada jam-jam rawan.

Dalam kesempatan dialogis Kamtibmas tersebut Bripka Hengki Susanto menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui Kepala Desa untuk terus membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing. Selain itu Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga melaui Pak Kades untuk tetap kritis dan tanggap terhadap aktifitas dari kelompok-kelompok tertentu yang mengancam keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada Kepala Desa terkait menjelang Pilpres tahun 2019 mendatang, meminta Kepala Desa untuk terus bersama-sama mengingatkan warganya yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada saatnya nanti sesuai pilihannya masing-masing tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Bripka Hengki Susanto mengatakan “Kami akan terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa serta mengajak untuk selalu kerja sama guna menjaga situasi Kamtibmas agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pilpres tahun 2019 yang akan datang”, ujarnya. (DS)