Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Masyarakat Wujudkan Kebersamaan Ciptakan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dalam menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas di desa binaan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu melaksanakan sambang ke Bapak Sale, tokoh masyarakat Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan sambang ini selain untuk mempererat tali silaturahi juga untuk berdialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mempererat persatuan, serta tidak mudah percaya dengan isue-isue yang belum tentu kebenarannya (Hoax) serta sebagai upaya membina warga masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya agar selalu aman dan kondusif menjelang Pilpres tahun 2019 mendatang.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, giat sambang bersama tokoh masyarakat ini juga sebagai mitra Kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi kamtibmas wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di desa kita segera dapat informasi serta dapat diselesaikan secepatnya.

Bripka M. Wahyu mengatakan ”Tujuan silahturahmi ini agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat, jika terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang besar”,ujarnya. (DS)