Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Masyarakat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dalam menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas di desa binaan, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Nico Stanza, Bripka Dwi Setiawan dan Bripka M. Wahyu melaksanakan sambang ke Bapak Sumarno, tokoh masyarakat Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Sabtu (10/11/2018)

Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, sudah seharusnya anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan terhadap Toga, Tomas dan Toda karena memiliki peran penting guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desa sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Toga, Tomas, Ttoda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga situasi Kamtibmas menjelang Pilpres tahun 2019 tetap aman dan kondusif. 
Bripka M. Wahyu mengatakan “Tujuan dari kegiatan sambang tersebut adalah untuk menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang dimasyarakat, selain itu juga untuk menekankan kembali kepada Tokoh Masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya, serta untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial”, ujarnya. (DS)