Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Sinergitas TNI-Polri Dalam Giat Patroli Malam Hari Antisipasi Kriminalitas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, anggota Polsek Tegalsiwalan bersama anggota Koramil Tegalsiwalan melaksanakan patrol gabungan di Jalan Raya Lumajang Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Jumat (9/11/2018)

Kegiatan patroli malam ini untuk mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Tegalsiwalan, baik dalam tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasn (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Selama patroli berlangsung, tim gabungan melakukan pemberhentian dibeberapa titik yang dianggap rawan serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar yang ditemui.

Bripka Arief Hermawan, S.H mengatakan "Kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan Patroli dimalam hari dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif", ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, saat dikonfirmasi Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya, S.H mengapresiasi kegiatan patroli yang sering dilakukan Polisi dan TNI ini. Hal seperti ini menggambarkan betapa kompaknya TNI dan Polisi di Mesuji untuk sama-sama menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

"Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi sekaligus meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas. Kami berharap kegiatan patroli seperti ini bisa menjadi rutinitas yang membuat wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan semkain aman dan kondusif”, ujar Kapolsek. (DS)