Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo: Siskamling Kamtibmas Polsek Lumbang



Tribratanews Polres Probolinggo|Polsek Lumbang, Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
Lumbang, Polsek Lumbang menerapkan siskamling di setiap kegiatan patroli malam hari hal ini bertujuan untuk mencegak terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Kec Lumbang, Setiap kegiatan patroli di malam hari anggota yang melaksanakan kegiatan tersebut selalu mendatangi pos kamling di setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Lumbang. Tak hanya itu anggota Polsek Lumbang selalu mengajak warganya dan memberikan pesan pesan kambtibmas serta selau meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan ronda dan apabila ditemukan sesuatu gangguan anggota polsek menghimbau masyarakat agar selalu berkordinasi dengan polsek sehigga terciptalah situasi yang aman dan nyaman.
Hal ini di tunjukkan oleh salah satu anggota Polsek Lumbang AIPTU Nur Efenddi walau di usia beliau yang sudah mendekati purna tugas beliau tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, “ Saya tidak pernah bosan dalam menjalankan tugas saya, karna saya di kasih amanah oleh tuhan untuk senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Serta saya ingin menjadi contoh bagi generasi muda agar selalu semangat dalam menjalani kewajibannya” Kata Nur Effendi.
Sama halnya dengan Kapolsek Lumbang yang mengatakan kepada Tribratanews Polres Probolinggo dimana beliau selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar selalu semangat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga terciptanya wilayah Kec. Lumbang yang aman dan selalu kondusif. (doddy)
|