Saturday, November 10, 2018

Polres Probolinggo : Tidak Hanya Satu Proyek Dana Desa Saja Yang Disambangi Patroli Polsek Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Berkaitan dengan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah untuk proyek pembangunan infrastruktur di desa-desa di seluruh Indonesia, hal ini perlu diimbangi dengan pengawasan dan pendampingan, sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dengan  hal tersebut.

Menindak lanjuti hal tersebut selalu aktif melaksanakan sambang ke desa-desa yang ada di Wilayah Kecamatan Kuripan dalam rangka mengikuti dan berperan aktif dalam hal pengawasan serta pendampingan penggunaan dana desa selalu dilakukan oleh Anggota Polsek Kuripan hampir setiap harinya.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kuripan AIPTU UTOMO dan BRIPDA M. HAFIL ADAMY pada Sabtu (10/11/2018), mereka melakukan pengawasan dan pendampingan pembangunan jembatan dan gorong-gorong di Dusun Krasak Desa Menyono yang pengerjaannya menggunakan dana desa tahun 2018.

“Untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukkannya, kami selalu aktif melakukan sambang ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan dan tidak bosan-bosannya menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun kepada pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur dan jangan sampai ada penyelewengan serta penyimpangan”, tegas Anggota Polsek Kuripan tersebut.
(BeDe).