Sunday, November 11, 2018

Polres Probolinggo : Tiga Pilar Desa Bersinergi Guna Wujudkan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan Kepala Desa Tegalmojo Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, anggota Polsek Tegalsiwalan Aiptu Kusyadi dan Bripka Arief Hermawan, S.H bersama Serma Edi Santoso (Babinsa) melakukan sambang desa guna koordinasi kamtibmas agar situasi wilayah desa tetap aman, nyaman dan kondusif. Jumat (9/11/2018)

Koordinasi tersebut bertujuan untuk mensinergikan keberadaan tiga pilar dari berbagai instansi tersebut menjadi satu kekuatan yang utuh untuk memelihara kamtibmas di desa sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dengan mitra kerja di desa binaan, juga digunakan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui tiga pilar serta Perangkat Desa sehingga kedekatan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dengan warga masyarakat akan semakin baik dan kehadirannya akan selalu didambakan oleh masyarakat dan semakin dipercaya untuk memberikan informasi-informasi terkait permasalahan yang terjadi di lingkunganya.

Bripka Arief Hermawan, S.H mengatakan “Sinergitas kami merupakan langkah penting untuk memperkuat ketahanan dari ancaman segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan selalu aman dan kondusif”, ujarnya. (DS)