Sunday, December 9, 2018

Antisipasi Kerawanan Dalam Pabrik, Polisi Sambangi Pabrik Ini

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kegiatan patroli yang dilakukan Polri senantiasa terus ditingkatkan, tak hanya menyasar jalan raya mengantisipasi kerawanan lalu lintas dan area pemukiman warga saja, namun juga mendatangi perusahaan maupun pabrik yang berada wilayah hukumnya masing-masing. Seperti yang terlihat siang (12/2018) itu saat Bripka Adi Cahyono dan Bripda Sofyan Arif mendatangi PT Amiwood dengan mengendarai mobil patroli 801 Leces.

Kedatangan kedua polisi tersebut langsung disambut oleh Yanis (50)  bagian personalia PT Amiwood yang langsung mempersilahkan keduanya masuk ke ruangan personalia perusahaan yang memproduksi Kayu Gergajian, Veneer, Plywood, Panel Kayu Seluler, dan Rakitan Panel Parquit Atap Sirip dan Shake tersebut.

Kepada Yanis, Adi menjelaskan bahwa kedatangannya kali itu adalah dalam rangka patroli rutin. Yanis pun mengapresiasi kepedulian petugas yang mau datang secara periodik di pabrik tempatnya bekerja. "Saya akan minta anak buah saya untuk mengantar bapak-bapak sekali untuk melihat situasi dalam pabrik", ujar Yanis kemudian.

Dengan dipandu salah satu petugas security Adi dan Sofyan pun berkeliling pabrik. Beberapa kali terlihat kedua petugas mengecek perlengkapan keamanan yang ada didalamnya seperti ketersediaan dan kelayakan tabung pemadam. "Alat Pemadam Api Ringan atau yang disebut Apar ini harus senantiasa dicek tekanan dan ada masa kadaluarsanya", kata Adi.

Setelah memastikan keadaan dalam pabrik aman dan terkendali, kedua petugas kembali ke ruangan tempat Yanis bekerja untuk berpamitan. Sebelum meninggalkan pabrik, kedua polisi muda tersebut mengisi buku kunjungan dan menuliskan saran dan masukan didalamnya. (ptn)