Sunday, December 9, 2018

Dekati Masyarakat, Polisi Pun Jadi Teman Curhat Yang Baik

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Tak mau ada kesenjangan antar wilayah yang dekat dan yang jauh dengan Mapolsek Leces, hari itu (12/2018) Kanit Reskrim Leces Bripka Ali Yunus bersama Kanit Binmas Leces Bripka Fifit melaksanakan patroli sambang warga yang tinggal di pinggir jalan raya Desa Tigasanwetan dengan mengendarai mobil patroli 801 Leces.

Pagi itu tak banyak terlihat warga yang berada di depan rumah, hingga kedua petugas melihat beberapa orang duduk-duduk disebelah truck yang terparkir di halaman rumah seorang warga. Petugas pun menepikan kendaraan patrolinya kemudian turun dan menghampiri warga yang terlihat sedang santai tersebut.

"Iya ini pak, suami baru aja pulang nyopir, istirahat sebenta sambil ajak anak main di depan rumah", jawab seorang perempuan saat disapa oleh Fifit. Perlahan mulai terlontar topik obrolan ringan hingga akhirnya menyinggung penerangan jalan umum di sekitar mereka sangat minim hingga riskan dimanfaatkan orang orang untuk berbuat jahat.

"Ya bu, keluhan ini sebenarnya telah lama sekali kami dengar dari warga sekitar, kami tak bisa berbuat banyak kecuali dengan menyampaikan keluhan warga dan lebih sering berpatroli melewati daerah ini", ujar Fifit. Dari pantauan TBNews, telah ada lampu penerangan di sepanjang jalan menuju perbatasan namun jaraknya saling berjauhan satu sama lain.

Kondisi ini berbanding terbalik ketika memasuki wilayah Lumajang yang lampunya benderang jika malam tiba. Kanit Humas Polsek Leces Bripka Patono berharap liputan ini dapat dibaca oleh instansi terkait dan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat terlepas dari segala bentuk kepentingan politik. (ptn)