Sunday, December 9, 2018

Kali Ini Polisi Beri Pembekalan Prasbhara Leces Dengan Materi TPTKP

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Seperti biasanya, setiap Minggu pagi anggota Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) Leces melakukan latihan dan pendalaman berbagai materi di Polsek Leces. Kali itu tak kurang 22 anggota Prasbhara hadir di meeting room Polsek Leces untuk menerima materi dari salah satu Pamong Saka Prasbhara Leces - Aipda Ichwan tentang Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (12/2018).

"Dalam TPTKP dibagi menjadi dua yaitu TPTKP Kriminal dan Lalulintas yang sama sama dilakukan segera setelah terjadinya tindakan pidana atau kecelakaan untuk menolong masyarakat guna mengamankan dan menutup tempat kejadian", jelas Aipda Ichwan membuka materinya yang diperhatikan dengan seksama oleh semua anggota Prasbhara yang hadir. Beberapa dari mereka terlihat mencatat pada buku yang dibawanya.

Menurut Aipda Ichwan di sela-sela materi yang diberikannya bahwa sesi ini adalah sesi teori saja dan pembekalan TPTKP perlu praktek langsung. "Pertemuan mendatang akan kita siapkan lokasi dan perlengkapan TPTKPnya, agar tiap anggota Prasbhara mampu menyerap dan mempraktekkan apa yang telah didapatkannya dengan baik.", tambahnya kemudian.

Pada kesempatan itu, Aipda Ichwan juga mengingatkan agar semua anggota Prasbhara berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan sosial media. "Ingatkan juga orang-orang terdekat kalian pengguna sosmed, jangan sampai menjadi bumerang bagi dirinya", ujarnya kemudian. Dirinya juga motivasi tiap-tiap anggota Prasbhara agar senantiasa dapat memberi karya yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. (ptn)