Sunday, December 9, 2018

Kanit Binmas Pastikan Tak Hanya Sekadar Pemasangan Banner Saja

Tribratanews Polres Probolinggo |Leces - Salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas Polri adalah menjadi pengawas dan pendamping penggunaan dana desa di seluruh wilayah Indonesia. Dengan pengawasan dan pendampingan dari Polri diharapkan dapat menghindarkan dari segala bentuk penyalahgunaan penggunaan dana desa.

Tidak ingin desa binaannya melakukan penyelewengan terhadap dana desa, Kanit Binmas Polsek Leces Bripka Fifit bersama Perangkat Desa Jorongan Rofik (35) memasang banner APBDes 2018 (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) sebagai bentuk tranparansi penggunaan dana desa (12/2018)

"Pemasangan banner ini bertujuan agar penggunaan dana desa lebih optimal dan transparan" jelas Fifit, yang dibenarkan oleh perangkat setempat yang sengaja memasang banner transparansi tersebut di balai Desa Jorongan sehingg dapat terlihat oleh setiap warga.

Fifit menambahkan pemasangan banner tersebut adalah implementasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa BAB II Pasal 2 ayat 2 bahwa Transparansiadalah salah satu asas yang harus ada dalam pengelolaan keuangan desa. (ptn)