Sunday, December 9, 2018

Ketika Polisi Leces Sambangi Ranu Wisata Ronggojalu Part 1

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Beberapa waktu lalu ada keluhan netizen, saat jam sekolah, ada saja pasangan pelajar yang menghabiskan waktu di Ranu atau Danau Ronggojalu. Siapa yang tak kenal keindahan Ranu Ronggojalu. Ranu yang terletak di Desa Banjar Sawah, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo ini terkenal dengan pemandangannya yang asri, teduhnya pepohonan yang rimbun serta gazebo-gazebonya. (12/2018)

Namun sejuknya suasana ini rusak tatkalab dimanfaatkan pasangan muda-mudi yang notabene masih usia sekolah sebagai tempat memadu kasih. Berpelukan dan bermesraan sudah tidak canggung lagi mereka lakukan. Hampir di setiap tempat rimbun bisa dijumpai pasangan pelajar sedang asyik.

Namun, rupanya patroli rutin yang dilakukan oleh 2 Polsek bertetangga yaitu Tegalsiwalan dan Leces ternyata berimbas positif. Seperti yang tampak pada saat itu petugas tak menemukan pasangan mesum lokasi wisata. Yang mereka temui beberapa keluarga dan puluhan santri MI Diniyah Riyadhus Solihin Ketapang Kota Probolinggo yang sedang mengisi liburan.

Aipda Ichwan pun secara persuasif mendekati santri-santri tersebut dan bercengkerama dengan anak-anak tersebut. Para guru yang memandu santri santrinya tak luput dari sasaran himbauannya. Ichwan berpesan agar para guru senantiasa mawas terhadap keberadaan anak-anak didiknya tersebut. "Kemana-mana tetap ngumpul jadi satu ya, jangan ada yang keluar rombongan" pungkasnya. (ptn)