Sunday, December 9, 2018

Layani Masyarakat, Polisi Ini Bantu Wanita Lanjut Usia Yang Kesulitan Menyeberang Jalan

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Sebagaimana diketahui bahwa jalur pantura yang melewati wilayah Kecamatan Leces adalah salah satu jalur terpadat di Kabupaten Probolinggo. Dengan intensitas berbagai jenis kendaraan melintas yang cukup tinggi akan menyulitkan seseorang untuk menyeberang jalan terutama pada jam-jam sibuk.

Siang itu (12/2018) KSPKT yang bertugas, Aiptu Aap Ruskapin bersama Bripka Erwin baru saja akan melaksanakan patroli siang. Dirinya tak langsung berangkat saat melihat 2 orang perempuan berdiri di seberang jalan dari tempatnya berdiri. Kedua perempuan tersebut cukup lama berdiri menunggu lalulintas sepi untuk menyeberang.

Aap pun tanggap. Tanpa menunggu waktu lebih lama lagi dirinya pun menyeberang dan meraih tangan seorang diantara perempuan tadi yang ternyata sudah sepuh untuk kemudian menyeberangkannya. Sesampainya di pintu gerbang komplek perkantoran Muspika Leces kedua perempuan tersebut berterimakasih.

"Terimakasih pak, sudah diseberangkan, mobilnya banyak, kenceng-kenceng lagi", ucap seorang yang lebih muda. "Mau kemana ibu-ibu sekalian?", tanya Aap. "Ini pak saya sama ibu mau ngurus KTP dan KK ke kantor kecamatan" jawabnya kemudian. Aap pun mengarahkan kedua perempuan tersebut ke pintu kantor pelayanan kecamatan, lalu bergegas masuk ke dalam mobil patroli untuk berpatroli. (ptn)