Sunday, December 9, 2018

Mabuk Arak Oplosan Sore Hari, Polisi Bawa Pemuda Ini Ke Kantor Polisi

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Sore itu (12/2018) Kanit Reskrim Bripka Ali Yunus baru akan meninggalkan Mapolsek Leces saat telepon genggamnya berdering. Dari sisi jauh terdengar suara seorang warga Desa Tigasankukon yang menginformasikan bahwa tetangga rumahnya sedang berpesta minuman keras (miras). Tak menunggu waktu lama, setelah mendapat alamat terlapor, Totok bersama 2 anggotanya segera meluncur ke TKP.

Jam menunjukkan tepat pukul 17.00 wib saat Ali beserta timnya sampai di TKP. Kedatangan mereka rupanya terendus para pemabuk yang kemudian dapat melarikan diri. Petugas berhasil mengamankan Mam (24) bersama sebuah botol air mineral berisi minuman berkadar alkohol tinggi berwarna cokelat terang, yang isinya tinggal seperempat botol saja.

Usut punya usut ternyata Mam adalah anak pemilik rumah yang sedang pergi selama beberapa hari. Dirinya memanfaatkan keadaan rumah yang sepi dengan mengundang teman-temannya untuk pesta miras di rumahnya. "Menurut pengakuan terlapor, minuman yang ditegak bersama teman-temanya adalah jenis arak yang dicampur minuman energi inisial K", jelas Ali.

Petugas pun membawa barang bukti sebuah botol air mineral berisi minuman berkadar alkohol tinggi berwarna cokelat terang, yang isinya tinggal seperempat botol saja berikut Mam untuk dimintai keterangan. "Apa yang dilakukan Mam ini sangat mengganggu ketenangan warga setempat, selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pembinaan", tutup Ali. (ptn)