Sunday, December 9, 2018

Mampir Di Kantor Desa Sore Hari, Petugas Patroli Gabungan Disambut Waker

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Aparat TNI Polri di Kecamatan Leces kembali unjuk kemesraan dengan berpatroli sepeda motor bersama. Sore itu (12/2018) terlihat 2 personil TNI dari Koramil 0820/03 Leces dan 1 personil Polri Polsek Leces melakukan patroli sambang Desa Sumberkedawung.

Sama-sama menggunakan sepeda motor sejenis dari pabrikan berlambang garpu tala, KSPKT Polsek Leces Aipda Ichwan membonceng Sertu Eddy S mengendarai motor patroli Polsek Leces, sedang Serka Tarmuji seorang diri mengendarai motor dinas Babinsa Koramil.

Dengan kecepatan konstan patroli bergerak perlahan ke selatan Markas Komando Koramil 0820/02 Leces. Kemudian sesampainya di pertigaan Pasar Lama Leces mereka berbelok kiri. Mendekati Kantor Desa Sumberkedawung, masing-masing mengurangi kecepatan dan masuk ke halaman balai desa.

Karena jam kantor yang sudah habis, maka pelayanan di kantor desa telah tutup, praktis kedatangan personil gabungan tersebut hanya disambut oleh Pak Sis (55) - seorang petugas jaga malam (waker) Kantor Desa Sumberkedawung. Setelah berbincang sejenak, personil patroli meneruskan kembali berpatroli memutar jalan Desa Sumberkedawung.

Kepada TBNews Aipda Ichwan mengatakan bahwa patroli bersama aparat TNI di wilayah kerjanya memang sudah sering dilakukan. "Tadi kami berputar menyusuri jalan Desa Sumberkedawung untuk memantau situasi kamtibmas paska pencoblosan beberapa hari yang lalu. Alhamdulillah secara umum wilayah yang kami lalui tadi kondusif", pungkasnya. (ptn)