Sunday, December 9, 2018

Meski Tutup, Polisi Tetap Patroli Ke Komplek Pertokoan Ini

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Mobil patroli 801 Leces siang itu (12/2018) terlihat masuk jalan Desa Sumberkedawung menuju ke pasar Leces.  Sesampainya di komplek pertokoan, mobil patroli yang diawaski oleh Bripka Adi dan Bripda Sofyan berhenti. Kedua petuga kemudian turun dari mobil dan berjalan kaki di depan beberapa toko dan mengawasi keadaan sekitar.

Apa yang dilakukan kedua anggota Polsek Leces tersebut ternyata menarik perhatian seseorang yang terlihat duduk-duduk di depan salah satu toko yang kemudian mendatangi petugas. "Patroli pak?, kenalkan saya Puguh, saya pemilik toko ini", ujarnya mengenalkan diri sambil menunjuk ke arah sebuah toko bercat kuning yang tampaknya adalah toko perhiasan emas.

"Kami baru akan buka insyaallah tanggal 19 pak", jawab Puguh saat ditanya petugas. Kepada Adi dan Sofyan dirinya menjelaskan bahwa kedatangannya saat itu hanya untuk memeriksa keadaan setelah sekian lama tutup. "Betul mas, sampean sebagai pemilik toko seharusnya lebih sering datang mengontrol kondisi toko", kata Sofyan.

Sofyan juga berpesan kepada Puguh yang tinggal di daerah Sumbertaman untuk datang setiap hari saat toko tutup mengingat aset dalam toko bernilai ratusan juta rupiah. "Setiap menjelang petang pastikan lampu hidup, cctv bekerja dengan baik dan kunci gembok tetap utuh", pesan Sofyan sebelum meninggalkan Puguh untuk kembali berpatroli. (ptn)