Sunday, December 9, 2018

Patroli Gabungan TNI Polri Sambangi Poskamling Kerpangan


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Setelah melakukan melakukan patroli jalur selatan, malam itu mobil patroli 801 Leces yang diawaki oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Ichwan bersama anggota TNI Koramil 0820/03 Leces Serda Rokip perlahan bergerak menyisir jalur pantura kembali ke arah utara, melanjutkan patrolinya ke Desa Kerpangan (12/2018).

Memasuki Desa Kerpangan Aipda Ichwan memperlambat laju mobil patrolinya. Hal ini disebabkan karena Jalan Desa Kerpangan seperti umumnya jalan desa lainnya yang tak muat apabila ada dua mobil yang berpapasan lewat di atasnya.

"Sudah masuk tengah malam, yang kita waspadai disini adalah pelaku pencurian hewan ternak" jelas Ichwan, yang dibenarkan oleh Serda Rokip yang membuka kaca mobil lebar-lebar untuk mempermudah pengawasan sekitar. Rokip mengenal betul karakteristik wilayah Leces karena dirinya aseli orang Leces.

Sesampainya di Pos Ronda di pertigaan Dusun Krajan, mobil patroli dihentikan oleh seseorang yang ternyata adalah H. Hasan (45). "Mampir dulu pak!" ajak H. Hasan setengah berseru. Singkat cerita kedua petugas akhirnya duduk bersama H. Hasan dan beberapa warga yang ternyata sedang melaksanakan giliran ronda malam. 

Meskipun dirinya adalah Kepala Dusun (Kasun) Paras, H. Hasan tak keberatan menjalankan ronda di Dusun Krajan. "Ini sesuai himbauan dari polisi, agar senantiasa menggiatkan kembali siskamling, demi terwujudnya Desa Kerpangan yang aman", jelasnya.

Tak terasa lebih sejam berlalu, patroli harus mobiling ke wilayah lain. Akhirnya Aipda Ichwan dan Serda Rokip berpamitan meninggalkan Pos Ronda Desa Kerpangan dalam keadaan kondusif. (ptn)