Sunday, December 9, 2018

Patroli Malam Antisipasi Begal Perbatasan Probolinggo Lumajang

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Beberapa agenda tugas petugas piket pelayanan terpadu di Polsek Leces diantaranya yaitu melaksanaka kegiatan patroli. Kegiatan patroli ini dibagi 2 sesi, yaitu sesi siang dan malam. Sesi patroli malam sebagaimana telah rutin dilaksanakan yaitu mobiling wilayah perbatasan Probolinggo - Lumajang.

Seperti yang terlihat di perbatasan Lumajang malam itu (12/2018), 2 petugas piket Polsek Leces yaitu Brigpol Ludfi dan Bripda Sofyan sedang mengamati arus lalu lintas dari dua arah Probolinggo-Lumajang di tapal batas wilayah kedua kabupaten tersebut. Arus lalu lintas nampak lengang malam itu.

"Saat sepi seperti ini rawan terjadi aksi begal, biasanya begal akan mengeksekusi korban bila melintas di tempat sepi" ujar Ludfi sambil tetap awas mengawasi tiap kendaraan yang melintas di hadapannya. Pada kesempatan itu pula Ludfi menyampaikan beberapa tips pada TBNews.

"Berkendara secara berombongan dapat meminimalisir anda menjadi korban begal, makin banyak makin baik" jelasnya. Melalui TBNews pula Ludfi menghimbau jika memang tidak terlalu mendesak agar pengendara motor tidak melalui jalur-jalur rawan ketika saat malam tiba. "Hindari kecepatan rendah di tempat sepi, dan jika merada dibuntuti agar segera mencari keramaian untuk mengantisipasi begal", pungkasnya. (ptn)