Sunday, December 9, 2018

Patroli Tol, Tak Ada PJR - Polsek Pun Jadi

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Jalur tol umumnya dipatroli oleh Satuan Patroli Jalan Raya (PJR). Namun tak begitu yang terjadi di ruas tol Clarak Leces. Karena pembangunannya belum rampung 100 %, ruas tol ini cukup dipatroli oleh petugas piket Polsek Leces. Seperti yang terlihat pada sore (12/2018) kemarin, mobil patroli 801 Leces perlahan melintas jalur tol Clarak.

Dua personil yang mengawaki, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) yang bertugas Aipda Ichwan dan Kanit Binmas Leces Bripka Fifit lengkap mengenakan kevlar dan bersenjata serbu. Sesampainya di simpang susun diatas Jl Raya Leces, mobil patroli berhenti dan Pak Ichwan turun untuk mengamati keadaan.

Dari tempatnya berdiri, arus lalu lintas dari selatan keutara dan sebaliknya dapat terpantau dengan jelas. "Sore hari arus kendaraan cenderung sepi" gumamnya. Tak lama kemudian tim patroli kembali meluncur perlahan menyusuri sisa ruas tol yang belum dilewati, sambil sesekali menghalau motor-motor penduduk desa setempat yang melintas.

"Disini sore hari banyak yang jalan-jalan, sekadar melintas bahkan ada yang kebut-kebutan", kata Pak Fifit. Dirinya berharap dengan patroli rutin di ruas tol dapat menghalau pengendara yang nekat melintasi jalur tol yang belum rampung tersebut. (ptn)