Sunday, December 9, 2018

Pelayanan Pagi Bripka Fifit Di Depan SDN Sumeberkedawung I

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Pagi itu (12/2018), seorang personil Polsek Leces terlihat melakukan pelayanan pagi di depan SDN Sumberkedawung III Kecamatan Leces. Personil tersebut adalah Bripka Fifit yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Leces. Mengendarai armada mobil patroli 801 Leces, Fifit telah berdiri tegak saat jam menunjukkan pukul 06.00 wib.

Bripka Fifit tak sendirian dalam melaksanakan tugasnya tersebut. Dirinya dibantu oleh satpam sekolah Shodiq yang sama-sama mengenakan rompi hijau dan juga beberapa guru yang terlihat berdiri di depan gerbang sekolah. Demikian baik kerjasama antara polisi, satpam dan guru hingga memperlancar lalu-lintas di depan sekolah yang berdiri diatas lahan seluas 22002 meter persegi tersebut.

Di titik ini, pelayanan pagi yang dilakukan oleh polisi adalah menyeberangkan pejalan kaki baik itu pelajar sekolah, guru maupun warga yang hendak menyeberang jalan. Kecepatan kendaraan yang melintas di depan sekolah ini relatif tinggi karena posisi jalan yang cenderung lurus dari arah utara mengharuskan personil sering memperlambat arus yang datang dari utara.

Ditemui terpisah Kapolsek Leces Iptu Akhmad Gandi menjelaskan bahwa pelayanan pagi ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan oleh anggotanya. "Selain itu sebagai representasi Polri ditengah kegiatan masyarakat, sehingga arus lalu lintas lancar, kegiatan warga berjalan baik dan meminimalisir terjadinya kecelakaan," pungkasnya. (ptn)