Sunday, December 9, 2018

Pesona Lovebird Dimata Kanit Binmas Leces

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Siapa yang tak kenal dengan Lovebird, burung cantik dengan bulu warna-warni ini mempunyai pesona yang tak bisa digantikan oleh burung lain. Namun, ternyata tidak hanya warnanya saja yang membuat burung tropis ini menjadi istimewa. Suarapun mampu memikat banyak penghobi burung di Indonesia.
  
Lovebird sejatinya memiliki keunikan yang mungkin belum diketahui banyak orang. Contohnya saja, Lovebird akan menyuapi pasangannya dengan cara berciuman. Ini biasa dilakukan jika pasangan Lovebird tersebut lama tidak bertemu. Mungkin, ini perwujudan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Lovebird kepada pasangannya.Tak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak hal unik tentang Lovebird. 

Karena berbagai macam keunikan yang dimiliki lovebird inilah membuat harga lovebird di pasaran cukup menggiurkan, Dari mulai harga ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Harga yang tinggi ini membuat warga masyarakat mulai banyak membudidayakannya. 

Dari berbagai keunikan dan tingginya harga tersebut ada satu hal yang menjadi perhatian khusus Bripka Fifit, yakni kerawanan akan tindak pidana pencurian terhadap burung tersebut.

Guna mengantisipasi kerawanan tersebut, disela sela kegiatanya melaksanakan patroli, siang itu (12/2018) laki-laki yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Leces tersebut, menyempatkan diri berhenti di salah satu penangkar burung jenis lovebird di wilayah Desa Leces untuk memberikan himbauan kepada salah satu peternak yaitu Hari (27) untuk menjaga keamanan dan meningkatkan pengamanan terhadap tempat penangkaran burung miliknya.

Pada kesempatan tersebut Pak Kanit - demikian panggilan akrabnya, juga menyampaikan saran kepada Hari agar memasang kunci gembok pengaman  yang lebih besar di kandang penangkaran miliknya karena gembok yang ada dinilai terlalu kecil. Hari pun berterima kasih kepada pak kanit atas saran tersebut dan akan mengganti kunci yang lebih baik. (ichwan)