Tuesday, December 11, 2018

Polisi Himbau Warga Yang Lewati Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Tribratanews Polres Probolinggo | LecesSore itu (12/2018) Aiptu Aap dan Aiptu Setyo menggunakan mobil patroli 801 segera meluncur ke Desa Tigasan Kulon yang disitu terdapat sebuah perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Petugas membutuhkan waktu 20 menit untuk bisa mencapai perlintasan tersebut. Sesampainya di perlintasan yang berada jauh di pelosok perkampungan jarang penduduk tersebut, petugas segera turun dari kendaraan patrolinya.

Beberapa pemotor tampak dengan lancar melewati rel kereta api, hingga akhirnya lewatlah sepeda motor bebek yang dikendarai sepasang suami isteri dengan anak perempuannya yang tampak kesulitan melintasi rel. Setyo yang sigap segera datang membantu mereka melintas. Setelah melintas rel pemotor yang terlihat kelelahan tersebut berhenti.

Saat ditanya oleh Setyo si pengendara mengaku kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh. "Habis perjalanan jauh ya mas, monggo berhenti sebentar, jangan dipaksakan, berbahaya kalo sampe terjatuh disini", ujar Setyo diiringi tangisan anak perempuan pemotor tersebut. Setyo pun mengajak pemotor tersebut ngobrol sembari memulihkan tenaganya. "Sedikit lagi sampean sampe rumah, harap lebih hati-hati".

Setelah beberapa lama, terlihat pemotor tersebut sudah kembali sehat. Dirinya pun berpamitan pada Setyo dan Aap. "Mari silahkan mampir kerumah saya pak, rumah saya tak jauh dari sini", ujarnya sambil meninggalkan kedua polisi yang masih bersiaga di perlintasan kereta api. (ptn)