Sunday, December 9, 2018

Polisi Ini Beribadah Sambil Bekerja

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Sebelum adzan subuh berkumandang, pagi itu (12/2018) mobil dinas patroli 801 Leces tampak sudah terparkir di halaman Masjid Ar Rahmah Leces. Dua orang polisi yang mengawakinya pun sudah berada di dalam masjid. Mereka adalah Aiptu Aap dan Aiptu Setyo, dua orang polisi senior yang bertugas piket saat itu. Tampak mereka sedang melaksanakan sholat tahiyyatal masjid.

Sejurus kemudian terdengar adzan subuh berkumandang. Sesaat selepas solat sunah Fajar dilaksanakanlah sholat subuh berjamaah. Rangkaian sholat subuh disudahi dengan saling bersalam-salaman antara jamaah dan imam sholat.

Saat dikonformasi pada Pak Aap, dirinya sengaja memilih Masjid Ar Rahmah karena menurutnya ini adalah masjid transit, yang banyak musafir melaksanakan sholatnya di masjid ini. Secara otomatis akan banyak kendaraan yang terparkir di halaman masjid yang cukup luas. Bahkan kendaraan besar pun mampu dengan baik teralomodasi dengan baik di dalamnya.

"Ini sebagian dari usaha kami untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan sasaran kendaraan yang ditinggalkan oleh pemiliknya untuk melakukan sholat", jelas pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polsek Leces tersebut. Dirinya pun mengaku sudah sering sholat di masjid tersebut sampai-sampai kenal baik dengan takmirnya.

Dirinya pun bersyukur memasuki masa akhir kedinasannya, dengan berdinas di Polsek Leces bisa tetap istiqomah beribadah sambil melaksanakan tugasnya sehari-hari. "Yang benar itu beribadah sambil bekerja, bukan sebaliknya" tegasnya mantab. (ptn)