Sunday, December 9, 2018

Polisi Ini Minta Bantuan Warga Ikut Amankan Proyek Pemerintah

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Selepas serah terima penjagaan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (12/2018), Aipda Ichwan segera membuka lembaran tugasnya pagi itu dengan melakukan patroli sambang desa. Kali ini yang menjadi sasaran patroli adalah Desa Clarak. Menggunakan kendaraan dinas 801 Leces, Ichwan beserta seorang personil lainnya menyusuri jalan Desa Clarak

Proyek pembangunan jalan tol yang masih berlanjut membuat jalan Desa Clarak tak bisa dilalui dengan mudah, mobil patroli merayap perlahan. Setelah 10 menit perjalanan dari mapolsek, tibalah mobil patroli di depan kantor Desa Clarak. Kedatangan kedua polisi disambut oleh staf Pemerintahan Desa yang hari itu kompak mengenakan setelan Hitam Putih.

Adalah Kasun Said (40) dan Bendahara Desa Miskadi (43) yang menyambut kedatangan Ichwan beserta rekannya. Tukar informasi keamanan lingkungan pun terjadi. Kedua perangkat desa melaporkan bahwa secara umum situasi situasi Kamtibmas di desa clarak aman dan kondusif. Hanya Memang karena proyek Tol saja membuat mobilitas warga setempat menjadi sedikit terhambat.

Ichwan merespon dengan himbauan kambtibmas, terutama di malam hari karena ada beberapa lokasi yang tidak ada penerangan utamanya disekitar lokasi tol. "Ayo sama-sama menjaga kelancaran proyek pemerintah ini, tanpa bantuan warga, polisi pasti akan kewalahan", pintanya. Kedua perangkat desa mengangguk tanda mengerti.

Kiranya apa yang diminta Ichwan tidaklah berlebihan. Sebab menjaga keamanan dan kelancaran berlangsungnya proyek pemerintah secara tidak langsung berarti juga membantu mewujudkan pembangunan negeri. (ptn)