Sunday, December 9, 2018

Polisi Patroli Sambangi Diler Honda Leces

Tribratanews Polres Probolinggo |
Leces - Dari dalam mobil patroli 801 Leces yang terparkir di depan diler motor Honda Sumber Kencana Jl Raya Leces, turun Kanit Reskrim Aiptu Rosyimin dan Bripda Sofyan (12/2018). Keduanya pun segera masuk ke dalam diler. Ternyata kedatangan dua polisi Polsek Leces tersebut bukan hendak membeli motor baru, melainkan hendak bertemu dengan pemilik diler yang menjual motor berlogo sayap tersebut.Kedatangan Rosyimin dan Sofyan ternyata telah ditunggu oleh Pramono (53) pemilik diler motor Honda. Keduanya disambut dengan baik.

Sedikit berbasa-basi, Pramono mempersilahkan kedua polisi tersebut untuk melihat lihat motor-motor yang terpajang rapi di showroom. Setelah puas melihat lihat berbagai jenis motor keduanya dipersilahkan duduk oleh Pramono. Rosyimin pun menyampaikan maksud kedatangannya kali ini selain patroli dirinya juga menyampaikan pesan kamtibmas menjelang bulan puasa dan hari raya dimana index kriminalitas selalu meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Dilain pihak, Pramono juga mengakui bahwa mendekati bulan puasa dan hari raya, permintaan masyarakat akan motor baru cenderung meningkat. Kerawanan di dilernya bisa muncul saat bongkar muat barang, saat tutup diler dan saat jam buka transaksi. Dirinya berterimakasih atas kedatangan Rosyimin dan Sofyan ke dilernya tersebut. Akhirnya kedua polisi tersebut meninggalkan diler dan melanjutkan berpatroli ke wilayah selatan Polsek Leces. (ptn)