Sunday, December 9, 2018

Polisi Sambangi Pengusaha Antikan Jorongan Part 1

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Polsek Leces kian gencar melakukan himbauan kamtibmas  menjelang bulan Ramadhan 2018 ini. Kapanpun dan dimanapun, selama itu masih berada di lingkungan wilayah Polsek Leces, petugas piket yang bertugas akan senantiasa berpatroli sambil memberikan himbauan Kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Aiptu Samsuri.

Pada hari itu (12/2018) dirinya berkesempatan untuk menyambangi salah seorang tokoh masyarakat di Desa Jorongan. Adalah Edi (51) seorang pengusaha kayu antik aseli Jorongan inilah yang disambangi oleh Samsuri. Tak sulit menemukan kediaman Edi di Desa Jorongan. Delman rumahnya banyak bertumpuk jenis kayu ukiran antik yang selama ini menjadi komoditinya. Ada yang berupa lemari dipan kursi bahkan gebyok untuk kawinan pun ada.

Tak lupa Samsuri juga mengingatkan dengan semakin dekatnya bulan Ramadhan yang berarti pula meningkat pula ancaman kriminalitas.  Dirinya menghimbau agar Edi selaku tokoh setempat kembali menggiatkan keamanan swakarsa agar tidak sampai kecolongan baik sebelum, pada saat dan setelah bulan Ramadan. "Barang-barang disini sebagian besar adalah barang antik yang memiliki nilai jual tinggi, makanya perlu perhatian ekstra" pungkas Samsuri. (ptn)