Sunday, December 9, 2018

Polisi Sambangi Pengusaha Antikan Jorongan Part 2

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Terdapat beberapa pengusaha barang antik di Desa Jorongan Kecamatan Leces. Nilai seni dan nilai jual yang tinggi lah yang membuatnya menjadi sasaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Rawan pencurian dan rawan penjarahan karena memang lokasi penyimpanan yang tersedia kurang memadai jika dibandingkan dengan stok barang yang ada.

Inilah yang membuat petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang bertugas pada hari itu melakukan patroli sambang Desa Jorongan. Adalah Aiptu Samsuri dan Brigpol Ludfi yang berpatroli mengendarai Desa Jorongan mengendarai kendaraan dinas patroli 801 Leces. (12/2018)

Brigpol Lutfi yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jorongan, mengenal dengan baik Desa tempatnya ditugaskan. Sasaran sambang pun telah ditentukan, mobil patroli yang dikendarai kedua polisi tersebut langsung menuju ke kediaman seorang pengusaha barang antik yaitu saudara Nur (49).

Saat ditemui Nur sedang santai menyambut hangat kedatangan kedua orang polisi tersebut. Melihat halaman Nur yang tidak berpagar dengan banyak barang-barang antik di dalamnya membuat Samsuri menghimbau Nurul agar senantiasa waspada. Nur pun menyadari hal tersebut Terima kasih Pak sudah mengingatkan beberapa karyawan Saya tinggal di sekitar sini jadi meskipun tidak bertengkar nomor aktivitas di sini berlangsung hampir 24 jam sehari jadi Insya Allah aman-aman saja" ujarnya meyakinkan kedua polisi tersebut.

Sebagaimana diketahui barang-barang antik milik Nur tersebut sudah sampai hingga mancanegara, jadi tak heran jika Lutfi langsung mentukan sasaran himbauan kamtibmasnya pada hari itu ke kediaman pengusaha parub baya tersebut. Setelah obrolan hangat yabg panjang sambil meninggalkanmu himbauan kamtibmas terkait kerawanan  kriminalitas, akhirnya kedua polisi tersebut berpamitan untuk kembali melanjutkan patrolinya di hari itu. (ptn)