Thursday, December 6, 2018

POLRES PROBOLINGGO : AIPTU RUDY H BERDIALOGIS DENGAN WARGA DI MASJID ASSYUHADA' BANTARAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam melaksanakan tugas selaku PS. Kanit Intel Polsek Bantaran Polres Probolinggo, AIPTU RUDY H selalu melakukan Penggalangan dan koordinasi dengan  kegiatan sambang dan tatap muka baik dengan Kepala Desa, Perangkat Desa maupun tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik dan warga masyarakat serta  di Kec Bantaran, untuk kali ini bertatap muka dan bersilaturahmi ke tokoh Agama dan beberapa jama'ah sholat Ashar Masjid Assyuhada' Kec. Bantaran Kab. Probolinggo, Kamis (06/12).

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama, tokoh pemuda tersebut memberikan beberapa himbauan kamtibmas pada tokoh agama maupun warga masyarakat di untuk mendukung tugas kepolisian dan anggota Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya juga menghimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C ( pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor), agar mewaspadai pula terhadap penyebaran isu santet dan isu penculikan anak yang sengaja di hembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat resah warga masyarakat Bantaran serta mewaspadai dan antisipasi terhadap premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian sehubungan dengan kegiatan Pilleg dan Pilpres th. 2019 semakin dekat diharapkan agar tokoh dan warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan warga masyarakat. Serta
mengaktifkan kembali kegiatan poskamling dan terapkan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke rt, rw setempat, guna mengantisipasi dan mencegah segala bentuk kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungan masing masing.” ujar AIPTU RUDY H ( Rd/ Bntrn )