Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Antisipasi Radikalisme, Kapolsek Sukapura Polres Probolinggo Sambang Tokoh Agama

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam menjaga silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono bersama Kanit Sabhara Bripka Nofi melaksanakan silaturahmi dan sambang tokoh agama ke rumah H. Yasin selaku tokoh agama desa wonokerto, Senin 03/12/2018.

Pada kesempatan  sambang ini, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar menjaga kerukunan/toleransi antar umat beragama dan juga menyampaikan pesan agar jangan percaya dengan berita-berita yang belum tentu ada kebenarannya (Hoax) di antaranya tentang issue agama, suku, etnis dan issue lainnya yang dapat memecahkan keutuhan NKRI.

“Sambang ini perlu dilakukan, karena dengan  sambang baik sambang desa maupun sambang tokoh agama, kita dapat lebih dekat dengan masyarakat, selain itu juga mengaharapkan partisipasi warga untuk mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pilleg Tahun 2019”, Ujar Iptu Sugeng Hariono.

Pada sambang tersebut juga, Bapak H. Yasin menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek dan personil kepolisian lainnya yang turut hadir dalam kegiatan atau aktivitas masyarakat. “Keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri”, Katanya.