Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Cek Hasil Pekerjaan Fisik Sumber Dana Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Arief Purnomo melakukan sambang desa dan cek hasil pengerjaan jalan aspal lapen di Dusun Dulawang Desa Bulujaran Lor Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sesuai rencana.

Disetiap kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas selalu menyempatkan diri turun kelapangan untuk mengecek realisasi pembangunan yang didanai dari Dana Desa. Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memenuhi data-data kegiatan pembangunan yang bersumber pada Dana Desa tahap II tahun 2018. “Tugas kami kedepan dalam pengawasan dan mengawal penggunaan Dana Desa tidak ringan, oleh sebab itu kami harus mengetahui setiap prosedur penggunaannya mulai dari tahap perencanaan, penggunaan dan pelaporannya” tutur Bripka Arief Purnomo.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa dan warga masyarakat dalam pengawasan Dana Desa. Cegah dan hindari tindakan penyimpangan dalam menggunakan anggaran yang telah di kucurkan oleh pemerintah berupa anggaran Dana Desa.

Kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas dalam fungsi pencegahan pengawalan penggunaan dana desa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (D&A)