Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Beri Himbauan Kepada Remaja Masjid Usai Shalat Magrib Berjamaah

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Bambang Lasiyanto melaksanakan patrol dialogis bersama Remaja Masjid di Masjid An-Nur Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (4/12/2018)

Kegiatan ini dimaksudkan agar Polisi dapat bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat dan tokoh agama dengan cara mendatangi masjid maupun mushola yang ada di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan. Selain itu sholat berjamaah dengan warga adalah sebagai wujud menjalin sinergitas kemitraan dengan masyarakat dari berbagai kalangan untuk tetap menjaga Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, setelah melaksanakan shalat berjamaah, Bripka Bambang Lasiyanto memberikan pembinaan dan pengarahan tentang mencegah kenakalan remaja utamanya tentang Miras, perkelahian, sampai dengan menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak sekolah mulai usia dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak-anak tidak masuk dan terjerumus dalam kenakalan remaja.

“Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Polsek Tegalsiwalan ini. Untuk itu kita berikan pembinaan seperti ini kepada remaja agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri”.Ucap Bripka Bambang Lasiyanto (D&A)