Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa, Dialogis Dengan Ibu-Ibu Kader

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Bhabinkamtibmas sambang ke desa binaan merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di desa binaannya serta mampu menjalin kedekatan dengan warga binaan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh politik serta elemen masyarakat lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Slamet melaksanakan sambang desa dan memberikan imbauan kepada warga desa binaannya di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (5/12/2018)

Adapun tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada Ibu-ibu agar selalu memperhatikan anak-anaknya baik kesehatan dan pendidikannya dimana kedepan mereka akan menjadi tulang punggung keluaraga dan menggali informaai di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah terjadinya ganngguan Kamtibmas dan selalu menjaga keamanan di desa sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Saya merasakan hubungan kekeluargaan yang baik antara petani dengan Bhabinkamtibmas disini, dan kami harap kedepan hubungan yang baik ini dapat terus terjalin sehingga saat melaksanakan tugas bisa berjalan dengan maksimal.” Ucap Ipda Slamet

“Disamping itu, tujuan sambaing desa ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Imbuh Ipda Slamet (D&A)