Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Kapolsek Tegalsiwalan Patroli Dialogis Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya.,S.H bersama dengan 2 orang anggota melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat di Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Selasa (4/12/2018)

Sebagai institusi yang mengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri menjalin komunikasi dengan semua pihak agar dapat memberikan dukungan konkrit terhadap pembinaan keamanan. Melalui silaturahmi dapat memberikan dampak positif terkait kinerja Polisi dimasyarakat dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari hari.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya.,S.H menjelaskan bahwasannya terciptanya kondusifitas Kamtibmas di desa dapat terlaksa bukan karena upaya dari petugas Kepolisian dan aparat keamanan saja, akan tetapi berkat peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh warga masyarakat yang peduli dan mau bahu membahu serta bersinergi dengan aparat keamanan yang menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Kapolsek Tegalsiwalan mengatakan “Pada saat ini wilayah Desa Banjarsawah dan umumnya wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan relatif cukup aman dan kondusif, tetapi hal tersebut tidak boleh membuat kita terlena dengan tidak mempedulikan keadaan lingkungan maupun tempat tinggal sekitar kita”. Ucap AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya.,S.H

“Kami sangat berharap para tokoh masyarakat dapat terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Polsek Tegalsiwalan guna untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, serta bila ada suatu informasi ataupun ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun aparat keamanan, supaya dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak sampai menimbulkan keresahan dimasyarakat”, imbuhnya (D&A)