Sunday, December 9, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis Polsek Krejengan Dengan Pencinta Burung Merpati

Tribratanews Polres Probolinggo – Sabtu ( 08/12/2018) Bripka Very bersama anggota koramil Krejengan Serma Gandrik melaksanakan BLP siang hari dengan route perkantoran, pertokoan dan pemukiman padat penduduk serta persawahan, Selama melaksanakan patroli tersebut terdapat situasi kondusif aman.

Petugas Patroli pada saat melintasi desa Karangren kecamatan Krejengna mendapati sekelompok orang pecinta burung merpati yang sedang melatih untuk persiapan lomba.


Petugas patroli menghampiri dan melakukan dialogis pendekatan kepada orang - orang tersebut dan mengingatkan agar kegiatan tersebut jangan dimanfaatkan sebagai kedok perjuadian terselubung, akan tetapi merupakan kegiatan positive untuk mempersiapan burung merpatinya dalam perlombaan yang sering diadakan diwilayah kabupaten Probolinggo.

Petugas patroli juga mengingatkan kepada mereka agar hati - hati dan waspada dengan kendaraan yang mereka pergunakan ke tempat tersebut untuk diparkir dengan rapi dan dikunci serta ditunggui oleh rekan mereka yang tidak terlibat dalam pelatihan burung merpati tersebut, hal itu petugas tekankan kepada mereka guna antisipasi tindakan pencurian dan tindakan kriminitas lainnya. Petugas patroli mengingatkan kembali untuk menyimpan nomor telephon kantor polsek Krejengan, jika ada hal - hal yang mencurikan agar secepatnya menghubungi Kantor Polsek Krejengan.

Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,SH mengapresiasi dan selalu perintahkan kepada anggotanya, karena suatu keberhasilan tidak mungkin diraih sendiri tanpa ada bantuan atau kerjasama dengan masyarakat. Pendekatan kepada masyarakat dan menjalin kekeluargaan dalam pelaksanaan tugas, semakin mudah terciptanya kondisi aman kondusif terkendali di wilayah hukum Polsek Krejengan.