Saturday, December 8, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Jalur Perbatasan Guna Antisipasi Kejahatan Jalanan Pada Siang Hari

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang berlalu lalang di jalur perbatasan Kuripan-Bantaran, dua Anggota Polsek Kuripan AIPTU HARMANTO dan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH melaksanakan patroli siang hari di jalur perbatasan Kecamatan Kuripan-Bantaran, Sabtu (08/12/2018).

AIPTU HARMANTO mengatakan bahwa kegiatan patroli di jalur perbatasan kecamatan tersebut rutin dilaksankan guna memberikan rasa aman kepada warga yang melintas di jalur tersebut.

Dan guna memberikan rasa aman kepada warga, Anggota Polsek Kuripan melaksanakan patroli di jalur perbatasan kecamatan tersebut karena di jalur tersebut merupakan jalur yang sepi, sehingga di mungkinkan areal jalur tersebut merupakan tempat yang strategis bagi orang - orang yang mempunyai niat jahat dan akan melakukan tindak kejahatan.
Patroli di jalur perbatasan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk  mengantisipasi tindak kejahatan khususnya kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan atau biasa dikenal masyarakat dengan sebutan begal, mengingat pada jalur tersebut merupakan jalur sepi dan jauh dari pemukiman penduduk.

Dan dengan kehadiran Anggota Polsek Kuripan yang melaksanakan patroli di jalur perbatasan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya patroli di jalur perbatasan Kecamatan ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya kejahatan jalanan terhadap masyarakat”, tegas AIPTU HARMANTO.
(BeDe).