Sunday, December 9, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Malam Personil Polsek Krejengan Sambang Tokoh Masyarakat


Tribratanews polres Probolinggo - Guna mengantisipasi terhadap setiap gangguan kamtibmas dan paham radikalisme yang mengatasnamakan agama serta tumbuhnya sel sel terorisme diwilayah hukum Polsek krejengan, pada hari Jumat malam (07/12/2018). Bhabinkamtibmas Desa Patemon Aiptu Ari Budi melaksanakan silaturahmi serta tatap muka dengan tokoh masyarakat bapak Ersyat selaku Kepala Desa Patemon Kec Krejengan Kab. Probolinggo.

Silaturahmi dan tatap muka oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek krejengan tersebut merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi setiap permasalahan yang dapat menganggu kamtibmas sekaligus untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas dan mengajak tokoh masyarakat untuk bersama sama mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman. “ Mari kita bersama sama dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek krejengan ini, ” ujar Aiptu Ari.

Ia menjelaskan bahwasannya tanpa adanya kebersamaan dan sinergitas antara aparat keamanan, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat maka kondusufitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek krejengan sulit untuk diwujudkan. “ Kami minta untuk para tokoh masyarakat dapat membantu aparat keamanan dalam membangun kesadaran warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban utamanya dilingkungan masing -masing, ” pungkas Aiptu Ari.

Kapolsek krejengan IPTU Yuliyana,SH mengatakan bahwa dengan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek krejengan sering mengadakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan krejengan maka akan dapat menciptakan sinergitas dan kemitraan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat. “ Peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan dapat membantu tugas tugas Polsek krejengan dalam menyampaikan himbauan dan pesan - pesan kamtibmas ke masyarakat guna mencegah segala macam gangguan kamtibmas serta menangkal paham paham radikalisme dan terorisme yang timbul sebagai akibat pemahaman agama yang sempit, ” ujar Kapolsek.