Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Patroli Tanggap Bencana Banjir Polsek Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Memasuki musim penghujan, Anggota Polsek Kuripan BRIPKA ADI SIMSON melaksanakan patroli tanggap bencana di sungai Dusun Kuripan Wetan Desa Kedawung guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang, pada Kamis (06/12/2018).

Anggota Polsek Kuripan yang melaksanakan patroli tersebut yaitu BRIGPOL SAFIK'UDIN mengatakan patroli tanggap bencana di kawasan tersebut sebagai wujud tindakan Polri dalam rangka mengantisipasi bencana alam tanah longsor maupun banjir di musim penghujan seperti saat ini.

"Patroli tanggap bencana ini sebagai wujud kita turut mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor pada musim hujan seperti sekarang ini", ungkapnya.

Ia mengatakan patroli tersebut diperlukan sebagai upaya pencegahan dan mendeteksi dini daerah-daerah yang rawan terjadinya bencana alam seperti banjir bandang dan tanah longsor pada musim hujan seperti sekarang ini.

"Melalui patroli ini kami juga mencoba mengingatkan masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar tebing maupun sungai agar selalu waspada utamanya saat hujan turun dengan deras", pungkasnya.
(BeDe).