Saturday, December 8, 2018

Polres Probolinggo : Perbatasan Kuripan-Sumber Juga Disambangi Anggota Patroli Polsek Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Kuripan - Untuk meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan khususnya pada siang hari, Polsek Kuripan meningkatkan kegiatan patrolinya. Hal tersebut terlihat pada Sabtu (08/12/2018), yang mana kegiatan Patroli Polsek Kuripan di laksanakan oleh AIPTU HARMANTO dan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH dengan sasaran sepanjang jalur perbatasan Kuripan - Sumber.

Patroli yang di lakukan pada siang hari di sepanjang jalur perbatasan yang sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama.

Selain patroli, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan warga yang tinggal disekitar perbatasan dua Kecamatan tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai peran aktif warga masyarakat disekitar perbatasan  untuk turut mengantisipasi tindak kejahatan, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas di sepanjang jalur perbatasan tersebut.
Sementara itu, AIPTU HARMANTO mengatakan bahwa patroli tersebut sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kuripan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, wajib hukumnya melaksanakan patroli.

"Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat", ucap AIPTU HARMANTO.
(BeDe).