Sunday, December 9, 2018

Polres Probolinggo : Pesan Kamtibmas Patroli Dialogis Polsek Krejengan Kepada Masyarakat


Tribratanews Polres Probolinggo - Unit Patroli Dialogis Polsek Krejengan Polres Probolinggo dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Krejengan agar tidak terjadi tindak kriminalitas seperti jambret, copet, gendam maupun modus penipuan lainnya memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di desa Sentong, Jumat malam (07/12/2018).

Patroli dan sambang warga serta dialogis merupakan salah satu tugas Kepolisian yang secara rutin juga dilakukan oleh Petugas Patroli Polsek Krejengan  adapun yang menjadi sasaran Patroli yaitu lokasi obyek Vital maupun permukiman penduduk, pertokoan serta tempat - tempat lain yang di anggap rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti tampak saat melintas di salah pertokoan diwilayah kecamatan Krejengan Petugas memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di tempat itu.

Adapun pesan yang disampaikan tersebut bertujuan mencegah dan mengantisipasi adanya tidak kejahatan yang bisa terjadi dimana saja yang tidak menutup kemungkinan wilayah hukum Polsek Krejengan yang aman ini manjadi incaran para pelaku tindak kejahatan.

Tidak hanya itu Petugas Patroli juga berpesan kepada masyarakat agar berhati - hati terhadap orang yang tidak dikenal menawarkan barang, dengan janji akan mengirimkan barang yang dipesan dikemudian hari.

Dengan adanya patroli dialogis yang bisa langsung memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat ini diharapkan masyarakat menjadi mengerti dan waspada terhadap semua kemungkinan tindak kejahatan yang sedang mengincar.