Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Rutinitas Turlalin Pagi Polsek Tegalsiwalan

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun anak sekolah dipagi hari, Kapolsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya.,S.H. bersama 2 orang anggota melaksanakan pengaturan lalu lintas di pertigaan Malasan Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (5/12/2018)

Kegiatan ini dilakukan untuk mengawali kegiatan dengan memberikan pelayanan kepada semua warga masyarakat, kegiatan palayanan terhadap masyarakat tersebut seperti yang terlihat pada pagi ini, dimana dua personil melaksanaan giat pengaturan arus lalu lintas sekaligus menyeberangkan warga masyarakat dan anak-anak sekolah. Kegiatan pengaturan arus lalu lintas tersebut sebagai wujud dan bentuk dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat selain juga sebagai upaya dan langkah dari Polsek Tegalsiwalan dalam upaya mencegah terjadinya laka lantas.

Giat turlalin ini dilakukan setiap pagi untuk melancarkan arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terhambat sampai ke tujuan, dimana saat pagi hari masyarakat mulai berangkat menjalankan aktifitasnya, ada yang menuju tempat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah.

AKP Ida Bagus Gede Kusuma Wijaya.,S.H. mengatakan “Turlalin pagi ini selain untuk melancarkan arus lalulintas serta mencegah terjadinya kecelakaan Lalulintas, kegiatan tersebut merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan diantara Polri dengan masyarakat yang lebih erat”. Ujarnya (D&A)