Thursday, December 6, 2018

Polres Probolinggo : Sambang Desa, Kanit Binmas Pantau Perkembangan Rehab Kantor Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan keharmonisan dan mempererat komunikasi serta informasi antara Kepolisian dan Kepala Desa, anggota Polsek Tegalsiwalan Kanit. Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Slamet melaksanakan sambang Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. Rabu (5/12/2018)

Kehadiran Bhabinkamtibmas ke desa binaan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi Kamtibmas di masyarakat, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga bisa mendapat informasi terkini yang berkembang di desa.

Dalam kunjungan tersebut Ipda Slamet menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan guna lebih mendekatkan diri dengan Kepala Desa dan semua elemen masyarakat dan untuk mengetahui potensi-potensi masalah yang ada sehingga bersama-sama bisa dicarikan solusi yang terbaik.

Selain itu juga memberikan pesan-pesan terkait Kamtibmas dan menekankan bahwa sambang yang dilakukan tujuannya untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang timbul bisa dilaporkan untuk nantinya di musyawarahakan sehingga mencapai mufakat guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Ipda Slamet mengatakan “Kami minta kepada warga yang mengetahui ataupun mempunyai informasi mengenai penyalahgunaan Dana Desa atau ada hal-hal yang bisa menganggu dan menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau segera melapor ke Polsek Tegalsiwalan supaya dapat dilakukan pencegahan sejak dini”. Ujarnya.

“Marilah bersinergi dalam mengawasi pengunaan Dana Desa agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang ingin memperkaya diri sendiri maupun kelompoknya”, imbuhnya. (D&A)