Saturday, December 8, 2018

Polres Probolinggo : Shubuh Berjamaah,Itu Yang Dilakukan Anggota Polsek Kotaanyar


Tribratanews. Polres Probolinggo,–  Mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, Kepolisian Sektor Kotaanyar Aiptu Sahri, terus menjalankan programnya sholat subuh berjamaah.

Sholat subuh berjamaah dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Desa Kotaanyar Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, dan dihadiri 10 jema’ah. Rabu Pukul 04.00 Wib.

Kapolsek Kotaanyar AKP Noer Choiri R,SH menjelaskan “Program itu dilakukan agar masyarakat mendapatkan ajaran agama yang benar.

“Tujuan lainnya, untuk memperkuat sinergitas antara Ulama, Umara dan Ummat, selain itu kegiatan ini juga untuk mengajak warga memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berbagai penyuluhan serta menghimbau warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di tahun politik ini.

Selain menjalankan shalat subuh, program shalat subuh berjamaah itu dikemas dengan berbagai kegiatan seperti mengaji, serta tausiyah yang juga berisikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait penyebaran radikalisme dan himbauan lainnya.

“Pogram ini akan dilaksanakan diseluruh masjid yang ada di Kecamatan kotaanyar, selain dari personil Polri, kita juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan agar terjalin kesadaran masyarakat pentingnya pelaksanaan sholat subuh berjama’ah,” tutupnya.