Sunday, December 9, 2018

Protap Pagi Disini, Kembali Bersama Shodiq

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Sepi, kata itu yang tepat menggambarkan situasi di SDN Sumberkedawung III pagi itu (12/2018). Rupanya hari itu bertepatan dengan  dilaksanakannya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2017 2018 Sekolah Dasar secara serentak. Alhasil yang masuk hanya sedikit siswa saja yaitu mereka yang duduk di kelas 6 saja.

Meskipun sepi, sebagai personil yang bertugas pelayanan penyeberangan di depan SDN Sumberkedawung III, Bripka Fifit tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. "Karena yang menyeberang disini tak hanya siswa-siswi SD saja, namun warga setempat juga banyak yang menyeberang disini" ujar pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Binmas Leces itu.

Memang jauh berbeda keadaanya dengan hari biasa, namun kehadiran sosok Shodiq (43) mampu menjadi pengobat sepi. Shodiq yang telah mengabdi di SDN Sumberkdawung III sejak 2008 tersebut tak luntur sedikitpun semangatnya dalam menjalani tugasnya sebagai Satpam.

Dirinya  menjadi teman ngobrol yang asyik bagi Fifit. Saling update informasi antara keduanya pun terjadi, hingga tak terasa bel tanda masuk twrdengar hingga keluar sekolah menandakan beberapa saat lagi tugas Fifit di titik penyeberangan tersebut usai. (ptn)