Sunday, December 9, 2018

Reaksi Polisi Ini Saat Pemotor Tak Pakai Helm Melintas Di Depannya

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Kenyang makan asam garam berdinas di Kepolisian membuat Aiptu Aap memiliki stok kesabaran berlebih. Tak tanggung-tanggung, sebagian besar masa dinasnya bertugas pada Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, yang Hal ini tentu saja juga berarti bahwa dirinya menguasai seluk-beluk lalu lintas maupun hukum lalu-lintas di luar kepala. Memasuki masa masa pensiun, dirinya ditugaskan di Polsek Leces Polres Probolinggo.

11 12 belas dengan apa yang saat berdinas di PJR, di Polsek Leces dirinya pun kerap melaksanakan pelayanan pagi dengan menyeberangkan warga masyarakat. Seperti yang terlihat pada hari itu (12/2018) Pak Aap bertugas mengatur lalu lintas di perempatan depan Pasar Leces, yang terkenal padat pada jam tertentu utamanya pada saat kereta api yang melintas.

Posisi perempatan yang unik dengan adanya perlintasan kereta api membuat lokadi ini memang butuh perhatian khusus utamanya oleh Kesatuan Lalu Lintas bahwa dibutuhkan sekurang-kurangnya 2 personil untuk standby di titik ini setiap harinya. Sebab jika tidak ada polisi maka perbuatan ini akan diamati seorang sukarelawan lalu lintas yang minim pengetahuan yang mengakibatkan yang sering menyebabkan lalu lintas makin semrawut.

Tak sedikit pula pemotor yang tak mengenakan helm melintas seenaknya, karena ketiadaan petugas sudah menjadi jamak bagi masyarakat sekitar. Pada suatu kesempatan sempat tertangkap kamera seorang pemotor yang diseberangkan oleh Pak Aap tanpa mengenakan helm, dan tampak cuek saja. Dilihat dari barang bawaannya ke motor tersebut sepertinya baru pulang dari pasar.

Terlihat senyum terulas di wajah Pak Aap, menandakan ketulusannya dalam bertugas. "Disini sebenarnya sudah sering diadakan razia oleh rekan-rekan Lalu Lintas, tapi ya itu tadi, harus secara bertahap memberikan pengertian pada masyarakat" ujarnya. "Yang penting kita ikhlas bertugas, berada di tengah tengah kegiatan masyarakat, mengamankan dan melancarkan keperluan mereka", pungkasnya mantab. Selamat bertugas, Pak. (ptn)