Sunday, December 9, 2018

Saat Piket SPKT Leces Sambangi Desa Warujinggo

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Setelah dari Sumberkedawung (12/2018) mobil patroli 801 Leces langsung meluncur ke Desa Warujinggo. Sesampainya di balai Desa, tampak turun dari mobil patroli Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Aiptu Aap bersama seorang personil lainnya. Kedatangan dua orang personil Polsek Leces tersebut disambut oleh Perangkat Desa, Nasipu (41).

"Pagi pak, ada yang bisa dibantu?" sambut Nasipu. "Patroli rutin pak carik, sekaligus sambang desa ini", jawab Pak Aap mantab. Tak ingin mengganggu aktifitas di kantor desa, Aap mempersilahkan Nasipu kembali bekerja.

"Bagaimana keadaan kamtibmas di Sumberkedawung, Pak Kampung?" tanya Pak Aap. "Alhamdulillah akhir-akhir ini aman, kondusif" jawab Nasipu disela sela pekerjaannya. Dalam obrolan santai itu pula Sawal menyelipkan himbauan kambtibmas untuk mewaspadai tindak kejahatan mengingat semakin dekatnya bulan Ramadhan.

"Benar pak, pak Pj pun akhir-akhir ini sering keluar malam" jawab Nasipu yang menyebut Kades Warujinggo dengan sebutan Pj. (Pemangku Jabatan Sementara), dikarenakan Kades definitif meninggal dunia. Karena kesibukan  tersebut Pj Kades jarang terlihat di kantor Desa pada jam kerja.

Sebelum meninggalkan Kantor.Desa Warujinggo, Pak Aap juga menyinggung mengenai penggunaan Dana Desa agar selalu transparan, menghindari hal hal yang tak diinginkan. "Siap pak" jawab Nasipu melepas kepergian Pak Aap. (ptn)