Sunday, December 9, 2018

Saat Piket SPKT Sambangi Desa Sumberkedawung

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Pagi itu (12/2018) mobil patroli 801 Leces terparkir di depan kantor Desa Sumberkedawung. Tampak turun dari mobil patroli Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Aiptu Aap bersama seorang personil lainnya. Kedatangan dua orang personil Polsek Leces tersebut disambut oleh Plt. Sekdes Sumberkedawunf, Sawal (48).

"Pagi pak, ada yang bisa dibantu?" sambut Sawal. "Patroli rutin pak carik, sekaligus sambang desa ini", jawab Pak Aap mantab. Tak ingin mengganggu aktifitas di kantor desa, Aap mempersilahkan Sawal kembali bekerja.

"Bagaimana keadaan kamtibmas di Sumberkedawung, Pak Carik?" tanya Pak Aap. "Alhamdulillah akhir-akhir ini aman, kondusif" jawab Sawal disela sela pekerjaannya. Dalam obrolan santai itu pula Sawal menyelipkan himbauan kambtibmas untuk mewaspadai tindak kejahatan mengingat semakin dekatnya bulan puasa.

Sawal pun sependapat dengan apa yang disampaikan Pak Aap. "Pak Kades pun punya pemikiran yang sama, beberapa malam terakhir ini kami lebih sering menghabiskan waktu bersama dengan berpatroli keliling desa" jelasnya.

Mendengar penjelasan Sawal, Aap tersenyum lega. Dirinya menitipkan kemanan pada masing-masing warga. "Bila warga kompak, dengan dukungan Polisi dan Aparatur Desa, Insyaallah Desa ini gak bakalan jebol" jelas Aap yang diamini oleh Sawal. (ptn)