Sunday, December 9, 2018

Sinergi Polri & Banser Amankan Imtihan Ponpes Nurul Falah

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Menjelang pawai obor dalam rangka Imtihan (12/2018) Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Falah yang beralamat di Dusun Campuran Desa Jorongan, Brigpol Ludfi mendekati beberapa Barisan Anshor Serba Guna atau lazim disebut Banser yang tengah duduk duduk di samping rumah pengasuh Ponpes.

Setelah menyapa mereka, Ludfi yang datang bersama Bripda Sofyan mulai berkoordinasi dengan anggota Banser yang akan menawal pawai obor. Dan sepakat, karena rute pawai akan memotong Jl Raya Leces maka Banser yang mengawal dengan sepeda motor berada di belakang voorijder petugas dari Polsek Leces, yaitu Ludfi dan Sofyan.

Menurut Ludfi, sinergitas antara Polri dan Banser sangat penting. Pasalnya, jumlah anggota polisi dengan masyarakat saat ini belum ideal. “Karena itulah, kerjasama Polisi dan Banser ini sangat penting. Dengan begitu, teman-teman Banser bisa membantu polisi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan ini" jelasnya.

Sebagaimana diketahui Banser merupakan badan otonom NU dari GP Ansor. Bertugas dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia. Bersama dengan kekuatan Bangsa yang lain untuk tetap menjaga dan menjamin keutuhan bangsa dari segala ancaman, hambatan, gangguan dan tantangan serta bergerak pada kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, pembangunan serta bela Negara. (ptn)