Sunday, December 9, 2018

Sterilkan Ruas Tol Dari Balap Liar, Polisi Ini Standby Hingga Lewat Waktu Malam Tiba

Bripka Fifit berkordinasi dengan Suparman, petugas Safety Proyek Tol Paspro
Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Adalah Suparman (36), Safetyman proyek tol Paspro yang menginformasikan bahwa ruas tol di Desa Clarak dimanfaatkan oleh beberapa pemuda untuk aksi balapan. Mendapat informasi demikian, meluncurlah petugas piket Polsek Leces ke lokasi yang disebutkan (12/2018).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) yang bertugas yaitu Aipda Ichwan Purbo beserta Kanit Binmas Polsek Leces Bripka Fifit tiba dilokasi tepat saat jam menunjukkan pukul 16.41 wib. Raungan sirine dan nyala rotator di sore hari itu membuyarkan aksi balapan liar di ruas tol yang belum rampung tersebut. Terlihat belasan pemotor meninggalkan lokasi.

Turun dari kendaraan patroli 801 Leces, Pak Ichwan dan Pak Fifit langsung ditemui oleh Suparman. "Terimakasih sudah menindaklanjuti informasi kami, menjelang magrib, di ruas tol ini dipake balapan, selain berbahaya keselamatan mereka juga menghambat pengerjaan proyek" keluhnya. "Silahkan anda teruskan kembali bekerja, kami akan standby disini" kata Fifit.

Ternyata tak hanya pemotor saja, banyak muda mudi yang menghabiskan waktu di proyek tol sambil menunggu waktu malam tiba. Semakin mendekati magrib, jumlah mereka berangsur berkurang. Sedikit-demi sedikit kembali menuju rumah masing-masing untuk pulang. Sedang kedua petugas polisi masih harus melanjutkan berpatroli, demi tugas. (ptn)